Mobile Legends M2 World Championship 2021 Akan Digelar Secara Offline Di Singapura


Mobile Legends M2 World Championship Banner via dotesports.com

MobaGenie,- berdasarkan siaran pers resmi Moonton yang dilansir dari laman dotesports.com, Kejuaraan Dunia kedua Mobile Legends akan diadakan di Singapura pada Januari 2021, dengan total hadiah sebesar $ 300.000.

Moonton bekerjasama dengan Asosiasi Singapore’s Cybersports, Asosiasi Online Gaming serta didukung oleh Dewan Pariwisata Singapura. 

Turnament Mobile Legends M2 World Championship 2021 akan menjadi ajang esports offline pertama yang diadakan di kawasan Asia Tenggara di tahun 2021. Meski dihelat secara offline, M2 kali ini akan tetap menjadi acara tertutup, dimana yang diperbolehkan memasuki arena hanya penyelenggara, pemain dan semua kru yang bertugas di acara tersebut. sedang bagi para penonton dan fans yang mau mengikuti acara tersebut bisa dengan menonton secara virtual melalui media livestreaming.

Informasi lebih lanjut mengenai turnamen akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang. 

di Tahun sebelumnya, Kejuaraan Dunia M1 diadakan pada November 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia, dengan total hadiah sebesar $ 250.000. diikuti oleh 16 tim dari Negara kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia, dimana Evos Esports berhasil keluar sebagai jurara 1 pada ajang tersebut.

menurut Esports Charts, Peak viewer acara tersebut berhasil menarik penonton lebih dari 648.000 sedang Average viewer atau rata-rata peonton sebanyak 162.000. Basis penonton M1 didominasi oleh negara-negara Asia Tenggara, dimana sebagian besar memilih untuk menyaksikanya melalui siaran berbahasa Indonesia dan Melayu.

“Mobile Legends melacak sebagian besar kesuksesan globalnya saat ini sampai pada akarnya di Asia Tenggara,” kata Justin Yuan, co-founder dan chief executive Moonton yang dimuat laman dotesports.com. 

“Ini akan menjadi acara kami yang paling menarik saat dimana para pemain top kami memulai perjalanan epik untuk bertanding di Singapura.” pungkas Justin Yuan.

Basis pemain Asia Tenggara dari game Mobile Legends memang sangat kuat, bahkan dari laporan bulan Januari 2020 dari Sensor Tower, penyumbang 61 persen dari total pendapatan sepanjang waktu bersumber dari wilayah Asia Tenggara. dari Total unduhan sebanyak 281,3 juta unduhan, lebih dari setengahnya bersumber dari tiga negara teratas di Asia Tenggara yaitu Indonesia, Filipina, dan Vietnam.

Ln/MobaGenie/DotEsports.com

MobaGenie adalah media online yang berfokus pada Dunia Game MOBA termasuk di dalamnya yaitu Berita, Guide, Esports, dan isu hangat lainnya. Anda bisa mengikuti update terbaru kami melalui Website Official, Instagram , Facebook dan Youtube

TAG:

Related

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah ariktel