Ikuti Cara Ini Dijamin LoL Wild Rift Yang Ngelag Menjadi Lebih Smooth


LoL Wild Rift via Riot Games

MobaGenie,- Bagi kalian pemain LoL Wild Rift yang mengalami Drop FPS alias ngelag atau putus-putus, kalian bisa mengikuti cara di bawah ini untuk mendapatkan performa yang lebih Smooth.

namun perlu diingat semua kembali lagi ke spek device yang digunakan. cara di bawah ini hanya memaksimalkan LoL Wild Rift dengan mengurangi effect yang tidak terlalu penting, menurunkan kualitas Grafis, dan lain sebagainya. 

jikalau sudah mengikuti semua petunjuk di bawah;namun masing mengalami masalah Drop FPS, itu artinya Device kalian sudah tidak lagi mumpuni untuk menjalankan LoL Wild Rift dan jalan satu-satunya ya, dengan membeli device dengan spek lebih tinggi.

oke langsung saja kita ke tutorialnya.

1. cara pertama yaitu dengan Masuk ke menu Setting > Graphic, lalu Atur Setting Grafis Quality ke "Performance" 

Cara ini adalah cara terbaik untuk mengurangi lag atau Drop FPS.

2. Tutup semua Aplikasi yang berjalan di Background

Semua aplikasi yang berjalan di background meski tidak dibuka tetap saja memakan RAM. maka dari itu kalian harus membersihkan RAM terlebih dahulu dengan cara tekan tombol menu navigasi kemudian;pilih "Clear Recent". dengan cara ini RAM kalian akan kembali lega dan kalian bisa menjalankan LoL dengan lebih smooth.

jikalau mau lebih maksimal kalian bisa install Game Booster di play store melalui link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.burakgon.gamebooster3 . dengan app ini secara otomatis akan membersihkan Cache, RAM dan menutup aplikasi background sebelum menjalankan LoL Wild Rift.

3. Nonaktifkan Mode Battery Saving atau Hemat Daya

Mode ini bertujuan untuk menghemat batre dengan menyeting CPU, RAM dan GPU ke performa terendah. tentu saja akan berakibat Drop FPS dengan signifikan. untuk itulah kalian wajib menonaktifkan mode ini sebelum memainkan LoL Wild Rift.

4. Bermain dengan Batre 90%

Android secara otomatis akan memulai mode Bateray saving atau hemat daya jikalau persentase batre dibawah 20%. maka dari itu kalian harus main di posisi batre aman yaitu 90% agar tidak masuk otomatis ke mode hemat daya.

5. Hindari bermain sambil charging

Posisi batre di charging sembari menjalankan game akan membuat batre menjadi sangat panas dan berimbas pada penurunan performa Device kalian.

selain performa Game menurun, Device dengan temperature tinggi untuk waktu yang lama bisa mengurangi umur Device kalian.

Happy Gaming..

Lvi/MobaGenie

TAG:

Related

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah ariktel