Caster Dota 2 Asal Rusia Sebut Bermain MOBA di Perangkat Mobile "Tidak Masuk Akal"


MaelStorm via Afkgaming.com

MobaGenie,- Peluncuran Apple 12 pastinya banyak ditunggu Gamer Mobile tak terkecuali bagi mereka yang menyukai Genre MOBA, karena dengan spek device yang bagus pastinya pengalaman bermain akan lebih menyenangkan.  namu ada hal yang tak biasa sehubungan dengan peluncuran produk apple seri ke 12 kali ini dimana Apple secara langsung mengumumkan mengenai akan hadirnya League of Legends: Wild Rift di Iphone 12 tersebut dengan membawa banyak fitur yang akan membuat pengalaman bermain game yang menyenangkan di perangkat tersebut.

menanggapi hal tersebut, komentator yang juga seorang analyst asal Russia Vladimir "Maelstorm" Kuzminov mengunggah cuitan dengan menyebut bermain game MOBA Mobile adalah sesuatu yang "benar-benar tidak Masuk akal" atau Hanya "omong kosong belaka”.

“IMHO, playing MOBAs on a phone is sheer nonsense. But the money they make, of course, is significant.”


dirinya pun mengambil contoh dari Game PUBG Mobile yang menurutnya juga hanya omong kosong semata. namun dirinya pun menyadari jikalau komentar dirinya tidak ada artinya sehubungan dengan kesuksesan game mobile tersebut.

“So in my opinion playing PUBG on Mobile is nonsense, but the super successful PUBG Mobile does not ask for my opinion.”
via Afkgaming.com

sontak komunitas Gamer hususnya game MOBA pun banyak merespon cuitan di twitter Maelstorm tersebut. salah satunya datang dari sesama caster di wilayah yang sama dengan Maelstorm yaitu Godhunt, dengan menjelaskan beberapa kelebihan dari judul seperti Mobile Legends. 

Dirinya menjelaskan jikalau MOBA Mobile seperti Mobile Legends: Bang Bang adalah game yang cocok bagi kebanyakan orang yang sering hanya duduk sambil menunggu sesuatu, atau pergi ke suatu tempat saat tidak sedang mengemudi, dll. Ia pun mengatakan bahwa game Mobile pada dasarnya dibuat untuk mereka.

via Afkgaming.com

Baru-baru ini, pendapat kontroversial juga datang dari pemain support dari TNC, Tims, dimana dirinya melontarkan sedikit komentar tentang game esports mobile, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di live streaming-nya. Tims membuat sejumlah pernyataan kontroversial terhadap pemain game mobile dan menyatakan bahwa dia tidak akan menyebut mereka sebagai gamer.

Menyusul komentar dari Tims tersebut, banyak gamer  terkemuka dari Filipina termasuk streamer dan influencer yang mengungkapkan ketidaksenangan mereka terhadap komentar TIMS dan menyatakan bahwa mereka percaya bahwa semua pemain game semuanya adalah gamer, terlepas dari platform apa yang mereka gunakan untuk bermain game.


Lyvi/MobaGenie/AFKGaming


TAG:

Related

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah ariktel