Sering Dicap Negatif Oleh Player MLBB Indonesia Berikut Fakta Negara Myanmar



MobaGenie,- Siang Mogie! kali ini kita bahas Negara tetangga yang biasa dicap Negatif di MLBB, Siapa lagi kalo bukan Myanmar. Entah apa stereotype Myanmar di negara-negara lain. yang jelas untuk Player Game ML Indonesia Stereotype Myanmar adalah Negara NOOB, Feeder, dan tukang AFK di Mobile Legends. Stereotype tersebut bukan saja populer dikalangan player biasa di MLBB namun juga pro player dan Youtuber terkenal Indo. 

makaa dari itu, MobaGenie pun mencoba mencari tau lebih dalam dalam dan menemukan Fakta yang mungkin tidak kalian duga sebelumnya.

 
Myanmar jadi negara dengan pencarian Keyword Mobile Legends terbanyak di Dunia!
 

Pict via Google Trends

Google Trends menunjukan dalam 30 hari terahir, Myanmar menjadi negara nomor 1 dengan history pencarian kata kunci atau keyword “Mobile Legends” tertinggi di Dunia. Hal tersebut pastinya tidak kalian duga sebelumnya bukan? Negara yang banyak dianggap Noob justru paling tinggi rasa ingin tahunya pada Mobile Legends. 

akan tetapi bisa saja alasannya karena sering lose atau di report jadi imbasnya pada lari ke Google untuk belajar dan mencari panduan main MLBB misalnya.

 

Mobile Legends

  1. Myanmar
2. Philippines
3. Cambodia
4. Bhutan
5. Mongolia

Setelah ditelusuri lebih mendalam, ternyata bukan hanya Mobile Legends saja, akan tetapi semua Game Moba Mobile populer saat ini Myanmar menduduki top 5 di Google Trends. 

League of Legends : Wild Rift (Versi Mobile)
 
1. Brunei
2. Philippines
3. Myanmar
4. Cambodia
5. Panama

Arena of Valor

1. Cambodia
2. Bolivia
3. Myanmar
4. St. Helena
5. China

Vainglory

1. Cambodia
2. China
3. Myanmar
4. Uruguay
5. Moldova

sungguh diluar dugaan bukan? dari fakta di atas, harusnya Myanmar adalah Negara yang banyak diisi dengan player jago untuk game-game MOBA di atas mengingat banyaknya pencarian di Mesin pencari Google. 

yang mengherankan Negara seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand yang mana adalah Negara dengan player Mobile Legends terbanyak justru tidak masuk Top 5. 

Logikanya negara yang banyak diisi pemain bagus dan jumlahnya besar pasti banyak mencari referensi Game di Google search. agak aneh memang disini. Namun faktanya Demikian. sepertinya terlalu mengada-ngada jikalau menganggap Google Trends error atau salah menganalisa. 



Pict via Wikipedia


Internet Mobile di Myanmar lebih cepat dari Indonesia

yakin banget, banyak dari kalian mikir Myanmar Internet Mobile nya jelek, makanya banyak player AFK dan Feeder. ternyata hal tersebut salah besar. 

Berdasar pada data OpenSignal yang dimuat Wikipedia.org, pada bulan Mei Tahun 2019, kecepatan rata-rata Internet di Myanmar justru berada jauh diatas rata-rata Indonesia.
 
Myanmar berada di urutan 41 Dunia dengan kecepatan rata-rata mencapai 16.0 MB/s



Pict via Wikipedia

sangat jauh diatas Indonesia yang hanya sanggup berada di posisi 73 dengan kecepatan rata-rata Internet hanya mencapai 6.9 MB/s. 



Pict via MPL


Team Burmese Ghoul Myanmar sanggup mengalahkan Team papan atas Indonesia yaitu Evos Esports

Player MLBB Myanmar dipandang sebelah mata tidak hanya pada level bawah saja, akan tetapi di level sekelas Pro Player MPL pun masih banyak dipandang sebelah mata oleh player Indonesia. bahkan banyak yang menganggap Myanmar hanya pelengkap saja. tak diduga, Burmese Ghoul justru mampu tampil garang di MPL bahkan mampu mengalahkan team sekelas Evos Esports. 

Sayangnya banyak netizen Indonesia justru tidak mengapresiasi pencapaian mereka akan tetapi justru mengejek Team Burmese Ghoul dengan spam komentar negatif di IG Official Burmesse Ghoul dalam bahasa Myanmar yaitu "Lee", bahasa ejekan yang biasa digunakan player Myanmar di Game Mobile Legends. banyak juga yang menganggap Burmese menang karena hoki saja. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2