Maelstorm Dan NS Prediksi 5 Tahun Ke Depan LOL Lebih Populer Dari Dota 2 Di Wilayah CIS


dota2 vs LOL via onlineesports.com

MobaGenie, - Berbicara masalah popularitas dan rivalitas LOL dan Dota 2 memang tidak akan pernah ada habisnya. keduanya hampir seimbang baik dari besarnya hadiah, besarnya komunitas dan juga besarnya Event major resmi yang digelar tiap Tahunnya. Baik DOTA 2 dengan The International-nya dan LoL dengan World Championship-nya, keduanya memiliki jumlah hadiah besar dan fans besar di seluruh Dunia yang menjadikan keduanya bak Rivalitas CR7 dan Lionel Messi. Namun meski begitu, pastinya semua setuju jikalau Dota 2 sampai hari ini masih menjadi Game MOBA dengan Esports terbesar. 

Namun baru-baru ini, salah satu caster yang yang cukup  terkenal di scene MOBA PC yaitu yaitu Vladimir ” Maelstorm ” Kuzminov dan Yaroslav Vladimirovich ” NS ” Kuznetsov memprediksi masa depan Esports DOTA 2 bakal tergeser oleh LOL dalam 5 Tahun kedepan untuk Wilayah CIS.

Melalui podcast di Wasd.TV, Caster yang juga adalah Analist Vladimir ” Maelstorm ” Kuzminov dan Yaroslav Vladimirovich ” NS ” Kuznetsov membahas mengenai peningkatan live streaming League of Legends Worlds Championship 2020 di Rusia. 

Vladimir ” Maelstorm ” Kuzminov via ggscore.com 

“Siarannya bagus, mereka didukung dalam segala hal, tapi jumlahnya (jumlah penayangan) rata-rata. Perlahan-lahan bertambah, tapi tidak ada peningkatan pesat. Tapi begitu tim CIS (tim asal wilayah CIS) bisa menunjukkan hasilnya, jumlahnya naik. Saya tidak ragu sedetik pun bahwa jika mereka mencapai final, mereka akan memiliki 200 ribu penayangan di siaran Rusia. Mungkin, akan lebih banyak lagi,” terang Caster Maelstorm. 


mendengar pernyataan Maelstorm di atas, NS yang mana adalah rekan caster Maelstorm pun langsung merespon dengan mengatakan dalam 5 Tahun ke depan Esports Dota 2 akan lebih populer dari LoL di wilayah CIS.

Yaroslav Vladimirovich ” NS ” Kuznetsov via Liquipedia.net


“Kita perlu perlahan-lahan menerima LoL. Saya tidak bercanda. Orang mungkin mengira saya bercanda, tapi saya hampir bisa menjamin bahwa dalam waktu lima tahun LoL akan lebih populer daripada Dota di CIS,” ungkap NS pada Wasd.tv.

Sebagai info tambahan, CIS adalah organisasi Regional yang beranggotakan sembilan negara bekas pecahan Uni Soviet, yaitu meliputi : Armenia, Azerbaijan, Belarus, Kazakhstan, Kirgizstan, Moldova, Rusia, Tajikistan, dan Uzbekistan.

Kita tunggu saja ya, apakah benar atau tidak pernyataan kedua caster di atas. namun tentu  saja, hanya waktu yang bisa menjawabnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2