Dilanda wabah Covid-19 Esports di Indonesia justru semakin menggeliat!


pict via vpesports.om

MobaGenie,- Virus Covid 19 atau Virus Corona memang sudah merusak bahkan mematikan tatanan kehidupan, perekonomian, dan tentu saja Dunia Olahraga atau Sports tidak hanya di Indonesia akan tetapi hampir di seluruh penjuru Dunia.

hal tersebut dikarenkan Dunia Olahraga yang memang selalu identik dengan kegiatan atau aktivitas luar ruangan dan kontak sosial tentu saja berbanding terbalik dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang diterapkan di seluruh Dunia yang mana membatasi aktivitas masyarakat untuk beraktivitas di luar ruangan, mengharuskan memakai masker, jaga jarak dan menghindari kontak fisik dengan orang lain.

Berbeda dengan dunia olahraga atau Sports konvensional, Dunia Olahraga Elektronik atau biasa disebut Esports justru semakin menggeliat dan semakin populer dan diminati masyarakat.

Berdasarkan data statistik yang dibeberkan oleh Francky Rinaldo, Group Head Jabo PT Xl Axiata, penggunaan Internet di Indonesia alami banyak lonjakan untuk aktifitas eSports dan game bahkan mencapai 200 persen.

“Di XL, total trafik naik 200 persen untuk dunia game dan streaming. Ini adalah tantangan untuk menuingkatkan layanan dan memberikan harga yang terjangkau untuk dipakai di dunia eSports,” ungkap Francky seperti yang MobaGenie kutip dari laman SkyeGrid.id.

Gatot S. Dewa Broto, selaku Sekretaris Kemenpora pun mengatakan jikalau Esports tidak begitu banyak terkena dampak negatif dari pandemi Covid-19 tidak seperti sports biasa yang banyak terkena dampak negatif dari pandemi tersebut.

“Olahraga menjadi salah satu lini yang terkena dampak luar biasa dari COVID-19. Tapi, untuk eSports ternyata eksistensi dan antusiasmenya tetap tinggi, karena eSports bisa dimainkan dengan gegap gempita penonton maupun dengan tanpa penonton. Hal ini yang membuat kami terus mendukung sepenuhnya eSports,” terang Gatot, dalam diskusi virtual bertajuk Esports di Tengah Pandemi yang dikutip Mobaenie dari Skyegrid.id.

senada dengan kedua narasumber di atas, data statistik yang diungkap Brand Director Moonton Indonesia Aswin Atonie, selaku Pengembang game Mobile Legends pun memaparkan hal yang sama.

“Kita bisa lihat, di situasi pandemi, masyarakat banyak yang stay at home sehingga bisa melakukan hal positif salah satunya dengan mengasah kemampuan bermain game. Jadi kami mengakui peningkatannya memang cukup tajam dari bulan Maret 2020 kemarin,” tutur Aswin yang dikutip dari Skyegrid.id.

Semoga Pandemi kali ini bisa cepat berlalu dan Esports semakin maju baik di Indonesia maupun Dunia baik ditengah pandemi maupun tidak.

tetap jaga jarak, jangan lupa memakai masker dan #DirumahAja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2