Ahirnya Singapura Mempunyai Liga MPL Sendiri


MLBB ESports Player / Photos / St Files


MobaGenie,- Meskipun Singapura rutin mengikuti ajang MPL, namun Singapura sebelumnya tidak pernah menggelar MPL sendiri namun bergabung dengan Malaysia dibawah MPL MYSG. 

Dan Tahun ini menjadi Tahun pertama MPL SINGAPORE (MPL SG) digelar.  

mengutip dari laman The Strait Times, berdasarkan pemgumuman resmi oleh Singtel selaku penyelenggara pada Feb 4 kemarin, Dalam season perdana ini, MLBB Professional League (MPL Singapore), berhadiah total sebesar $100,000, dan diselenggarakan oleh Singtel, PVP Esports dan Moonton selaku Developer Game MLBB.

Dengan Digelarnya MPL SG ini artinya akan ada pemisahan kompetisi untuk Pro Player papan atas Singapura dan Malaysia, tidak lagi digabung seperti sebelumnya.


Oh Deer Bambi / MPL Official


Robert "Oh Deer Bambi" Boon, dari tim e-sports Kingsmen percaya bahwa memiliki liga MLBB yang berdiri sendiri di Singapura akan memberikan lebih banyak kesempatan kepada pemain lokal untuk bersaing.

"Ini benar-benar membuktikan pertumbuhan scene e-sports lokal kami (Singapura) dalam beberapa tahun terakhir. Dengan Mobile Legends mengambil langkah pertama untuk memiliki liga independennya sendiri di Singapura, mudah-mudahan game lain akan menyusul." terang Bambi yang dikutip dari Strait Times.

Sebelum-sebelumnya, event offline MPL MYSG ​​biasanya diadakan di Malaysia yang membuat pemain dari Singapura kesulitan untuk mengikuti MPL dikarenakan tuntutan pekerjaan atau sekolah dikarenakan harus berkunjung ke Malaysia terlebih dahulu. 

Bambi yang mana masih bersetatus Mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam empat musim MPL MYSG tersebut pun menambahkan : 

"Dengan liga khusus ini di Singapura, masalah itu hilang dan banyak dari kita yang dulu menghadapi masalah seperti itu lebih mungkin untuk mengambil bagian dalam kompetisi ini" lanjut Bambi

"Ada banyak talenta yang belum ternotice di Singapura yang belum membuat terobosan dan MPL Singapura memberi mereka platform itu untuk bersinar." pungkas Bambi yang dikutip dari Stait Times.

Lvi/Mobagenie/TheStaitTimes

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2