5 Club Sepak Bola Yang Punya Team Esports, 2 Dari Indo!


Esports / pic via G2 Esports
MobaGenie - Meskipun ESports bagi kebanyakan orang di Dunia dan hususnya di Indonesia terutama bagi pecinta Olahraga Tradisional seperti Sepak Bola dan Bulu Tangkis masih menganggap Esports adalah olahraga yang aneh dan sulit untuk dikategorikan sebagai salah satu cabang Olahraga, yang menurut mereka Olahraga kok duduk mainin HP/Mouse.

Padahal Olahraga catur yang sudah dari sejak jaman nenek moyang kita sudah masuk di cabang olahraga itu lebih pasif dari Esports jenis apapun yang hampir tidak memerlukan gerak fisik hanya berpikir dan berpikir saja.

Perlahan tapi pasti, eSports kini sudah semakin diakui sebagai salah satu cabang olahraga, tidak hanya di Dunia tapi juga di Indonesia. Hal ini diperkuat dengan beberapa Club Sepak Bola raksaksa Dunia yang kini mulai membentuk team Esports, tidak ketinggalan Club lokal pun sudah mulai melirik esports menjadi bagian dari club atau sub team. dan berikut ini list 5 Club Bola yang mempunyai Team Esports.

Bali United Logo



 1. Bali United

 Bali United F.C. merupakan sebuah klub sepak bola Indonesia, yang bermarkas Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Klub ini dulunya bernama Persatuan Sepak Bola Indonesia Samarinda yang merupakan eks tim Perserikatan dan Putra Samarinda dari Galatama.


 Klub asal pulau dewata, Bali United ini menjadi klub Indonesia pertama yang memiliki tim eSport yang dibentuk pada awal tahun 2019. Bali United membentuk tim yang dinamai Island of Gods. Sejumlah cabang game yang akan dimainkan Island of Gods antara lain Mobile Legends, Dota 2, dan PlayersUnknown's BattleGround.

PSS Sleman logo 
 2. PSS Sleman 

Persatuan Sepak bola Sleman merupakan sebuah klub sepak bola yang berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Klub yang didirikan pada 20 Mei 1976 ini merupakan salah satu klub sepak bola yang disegani di Indonesia dan memiliki julukan sebagai tim Elang Jawa atau Elja.

PSS Sleman menyusul langkah Bali United membentuk tim eSport bernama Elang Jawa eSport (EJS) pada Juni 2019. Sebagai awal, EJS berkompetisi di game sepak bola Pro Evolution Soccer dan FIFA. Ke depan, tim tersebut akan merambah ke game lain seperti Mobile Legend.

Wolfsburg logo
 3. Wolfsburg : Klub asal Jerman, Wolfsburg merupakan klub pertama yang membuat inovasi dengan membentuk tim eSport. Mereka memfokuskan diri pada game FIFA.

A.S. Roma
 4. AS Roma : AS Roma menjadi klub Italia pertama yang membentuk tim eSport pada tahun 2017. Mereka bekerjasama dengan Fnatic, sebuah organisasi eSport yang berbasis di London.

Paris Saint-Germain F.C.
 5. Paris Saint Germain 

Paris Saint-Germain Football Club, commonly referred to as Paris Saint-Germain, Paris SG, or simply PSG, is a French professional football club based in Paris. Founded in 1970, the club has traditionally worn red and blue kits.

PSG meluncurkan tim PSG eSports pada Oktober 2016. Mereka mengontrak dua atlet FIFA, August Rosenmeier dan Lucas Cuillerier. Selain game FIFA, tim eSport PSG juga fokus dalam game League of Legends.

(Genie/Wikipedia/Brilio)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2